Monday, December 26, 2016

Terlalu Banyak Makan Tahu Sebabkan Gangguan Otak

Terlalu Banyak Makan Tahu Sebabkan Gangguan Otak

Tahu yang selama ini merupakan makanan sumber protein ternyata juga punya efek buruk jika dikonsumsi secara berlebihan, seperti yang kolaos.com kutip dari okezone berikut.
BEBERAPA jenis makanan dapat mengganggu kinerja otak Anda dengan maksimal. Salah satu yang mengejutkan adalah makan tahu berlebihan membuat Anda sulit berkonsentrasi.

Dilansir Timesofindia, Jumat (23/12/2016), berikut adalah empat makanan lain yang mengakibatkan gangguan otak dalam jangka panjang.

Permen karet

Sebuah penelitian di Inggris baru-baru ini diterbitkan dalam Quarterly Journal of Experimental Psychology menemukan, bahwa permen karet sangat mengganggu kinerja otak manusia. Dalam studinya, para responden lebih sulit berkonsentrasi lebih singkat.

Junk food

Junk food adalah makanan yang mengandung zat adiktif dan kecanduan karena mempengaruhi otak. Dalam jangka panjang, Anda yang lebih sering makan junk foos lebih mudah memicu depresi.

Tahu

Waduh cukup mengejutkan, karena tahu umumnya dianggap sebagai makanan sehat. Tapi tahu dapat berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Sebuah penelitian dilakukan dan hasilnya menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi tahu berlebihan akan berisiko hilang ingatan lebih cepat.

Kurang minum air putih

Selain makanan ini, kita juga harus mencoba untuk mencegah dehidrasi. Kurang minum air putih membuat otak menyusut. Sehingga hal ini memengaruhi memori, fokus dan masalah pengambilan keputusan.

Related Posts

Terlalu Banyak Makan Tahu Sebabkan Gangguan Otak
4/ 5
Oleh